Alasan di Balik Lirik Nakal Dari Sisitipsi


Alkohol, kamu jahat tapi enak
Alkohol, bisa juga buat luka ringan

Alkohol, walau jahat tetap enak
Alkohol, walau pajakmu tinggi tetap menjadi solusi

Penggalan yg di atas merupakan lirik lagu dari Alkohol milik Sisitipsi. Lagu itu terdapat dalam album perdana mereka bertajuk tujuh puluh tiga persen yg dirilis pada 2016 lalu.

Sebelum masuk ke album, lagu dari alkohol membuat Sisitipsi sangat terkenal saat pertama kali mereka prkenalkan lewat Soundcloud pada tahun 2015. Lirik lagu ditulis oleh vokalis Fauzan Lubis (Ojan) dan musiknya disusun oleh gitaris Rian Rahman.

Lagu berdurasi empat menit lebih itu menceritakan tentang alkohol yg mereka sebut sebagai minuman yg nikmat tapi sebenarnya jahat. Orang-orang tetap membelinya meski tahu kejahatan Dari alkohol dan harga yg terbilang mahal karena pajak.

Bagi sebagian orng, judul lagu Sisitipsi itu mungkin terkesan bandel. Namun Ojan mengatakan, American state hanya ingin jujur dalam bermusik.

"Kami merespons apa yg terjadi di sekitar. Kami bikin lagu Dari bahan yg benar terjadi, kami jujur," kata Ojan

Kebanyakan lagu yg dibuat muncul ketika mereka sedang nongkrong dan melihat suatu kejadian. Setelah itu, lirik lagu yg masih mentah akn digodok dan diisi dengan musik.

Semua personel memiliki peran untuk menulis lirik dan meracik musik. Tapi memang Ojan pling sering menulis lirik, sedangkan Rian, kibordis Hendar Dimas Anggara   dan bassis Eka Wiji Astanto sering menyusun musik untuk lagu.

Selain Alkohol, lagu bertajuk Joni Santai juga terdengar bandel. Lagu itu bercerita tentang mahasiswa yg sering mabuk. Kuliahnya tak kunjung lulus, malah dia menghamili orng. Lagu itu juga jujur.

Kisah itu, ujar Ojan, benar terjadi didalam kampus tempat para personel Sisitipsi menimba ilmu.

Dari lirik-lirik lagunya, Ojan tak peduli bila band yg terbentuk pada 2014 itu dicap nakal. Menurutnya lebih baik jujur walau buruk, ketimbang berlaga baik tapi buruk.

"Kami enggak peduli sama tanggapan orangutan tentang Kami, tapi Kami peduli sama apa yg terjadi di sekitar Kami," kata Rian menambahkan.

Sampai saat ini, Sisitipsi sudah merilis satu album bertajuk tujuh puluh tiga persen. tujuh puluh tiga persen diambil Dari alamat IKJ yg terletak di Jalan Cikini Raya Nomortujuh puluh tiga .

Album itu berisikan sembilan lagu termasuk Alkohol dan Joni Santai. Tujuh lagu lain adalah Prelude, Polemikanadum, Aroma Dia, genus Lepas Kendali, Berlabuh Rindu, Rinai, dan Tiba. Mereka jg  telah merilis sebuah lagu yg bertajuk Minta Lagi pada bulan Juli lalu. Lagu itu Kwa masuk dalam album kedua yg rencananya rilis tahun ini.

0 Response to "Alasan di Balik Lirik Nakal Dari Sisitipsi"

Post a Comment