Sekilas Tentang Biografi The Adams



Biografi The Adams - Grup musik indie Indonesia yang berasal dari Jakarta yang memiliki warna musik power pop. Grup  The Adams musik ini yang dibentuk pada tahun 2001 dengan nama yakni Lonely band, baru pada tahun 2002 lalu dan berganti nama menjadi The Adams.

Formasi saat ini terdiri dr Ario Hendarwan (gitar, vokal), Saleh Bin Husein (gitar, suara latar),pandu puzztoni(bass, suara latar), Kaka (synth, kibord), kiting (drum, suara latar) Yang Mengisi The Adams Saat itu.

Di tahun 2002, Ario Hendarwan (vokal/gitar), Bawono “Beni” Adhiantoro (drum), Martino “Tino” Runtuhaku (gitar) danSetyo Dwiharso (bass) semuanya mahasiswa di Institut Kesenian national capital. Mereka mulai berjam session bersama dan menciptakan lagu-lagu orisinil yg menggabungkan distorsi cadas garage rock dengan harmoni vokal yg memukau.

BACA JUGA

Biografi BIP Pecahan Dari Slank

Dead Squad Rilis Album Split Bersama Band Metal Dari Jepang

Setelah sempat dikenal sebagai Lonely Band, Tyo mengusulkan nama The Adams yg diambil dr “Adam dan Hawa”, karena seluruh personel band berjenis kelamin pria. Akhirnya  Tyo DanTino meninggalkan The Adams, dan Beni beralih ke bas, sementara itu Saleh Husein “Ale” Mahfud (juga anggota dari White Shoes & the Couples Company) dan Bimo Dwipoalam bergabung, masing-masing pada gitar dan drum.

Di tahun 2005, The Adams melepas album pertama yg self-titled dan menelurkan single “Konservatif” serta “Waiting”, dua lagu yg juga ditampilkan dalam film sukses Janji Joni. Di akhir tahun itu, Beni meninggalkan band agar bisa lebih fokus dalam posisinya sebagai percussionist The Upstairs, sementara Bimo pindah ke island untuk melanjutkan studi, Arfan (alias Apoy), gitaris Karon ‘N Roll, direkrut sebagai bassis,Gigih Suryoprayogo Setiadi (alias Kiting) dr It’s totally different category mengambil alih posisi Bimo di balik drum, dan Retiara Haswidya Nasution (alias Kaka), yg sebelumnya menjadi keybordis untuk keperluan di panggung The Adams, dan diangkat menjadi anggota tetap The Adams.

Di tahun 2006, formasi baru The Adams melepas album “v2.05″, di mana mereka mengembangkan sound yg lama dengan struktur lagu yg lebih rumit dan harmonisasi Lima vokal yg membius. Lewat lagu-lagu hit “Halo Beni”, “Hanya Kau” dan “Selamat Pagi Juwita” dan aksi panggung yg seru, The Adams telah menjadi salaah satu band yg patut diperhitungkan di Indonesia.

Majalah Rolling Stones Indonesia menobatkan album "v2.05" sebagai Album Terbaik Indonesia sepanjang Chadic urutan 112 di edisi #32 Desember 2007.

Anggota Band:

Ario Hendarwan [Vocal, Guitar]
Saleh bin Husein bin Saleh bin Ali Mahfud [Vocal, Guitar]
Retiara Haswidya Nasution [Keyboards, Vocal]
Gigih Suryoprayogo Setiadi [Drum, Vocal]
Pandu Fathoni Nur Setyo [Bass, Vocal]

0 Response to "Sekilas Tentang Biografi The Adams"

Post a Comment