Sejarah Awal Berdirinya Band Boomerang



Sejarah Awal Berdirinya Boomerang Band ~ Band Boomerang dibentuk oleh John Paul Ivan,  Hubert Henry Limahelu, Roy Jeconiah, dan Petrus pada awal tahun 90-an. Tetapi diawal dari kemunculan mereka ini masih menggunakan nama dari "Lost Angels" sebagai nama dari  band mereka. Dengan band mereka ini, keempat orng tersebut bermain musik dari panggung ke panggung dengan membawakan musik-musik rock. Sekitar tahun 1994 perusahaan rekaman Logiss Record melirik mereka dan melalui studio Nirwana Record di Surabaya, Band Lost Angels melakukan sesi rekaman pertama. Tetapi di tahun ini  mereka juga memutuskan untuk mengeluarkan pemain drum (Petrus Augusti) karena tidak sepaham lagi dengan mereka.

BACA JUGA : Sejarah Power Metal Terlengkap

Setelah berpikir panjang akhirnya mereka mengganti nama band menjadi "Boomerang" pada tanggal 8 mei  1994. Setelah itu mereka merilis album perdana pada tanggal 1Juli 1994 dengan singel hits berjudul "Kasih". Posisi pemain drum yang masih kosong itu membuat mereka merekrut Farid Martin sebagai pemain drum dan secara resmi Farid Martin menjadi anggota tetap Boomerang pada tanggal 1 Januari 1995.

Jauh kita melangkah ke depan, Band Boomerang diterpa isu tak mengenakan di tahun 2005, yaitu John Paul Ivan alias JPI memutuskan untuk keluar dr band yg telah membesarkan namanya serta ke semua anggota sudah seperti keluarga baginya. Keluarnya JPI ini dikarenakan perbedaan prinsip mendasar dalam bermain musik atau mereka sudah tak sejalan lagi.

Sebagai pengganti JPI, Boomerang sempat merekrut dua gitaris muda Dutch East Indies, Oi Power Metal dan Tommy gitaris asal Riau.Tidak puas dengan performa mereka, Boomerang merekrut shalah satu gitaris handal yakni Andry Franzzy yang merupakan mantan gitaris Power slaves pada awal tahun 2006.

BACA JUGA : Bosan Rekaman di Studio, BIP Buat Proyek Anti Tembok

Vokalis Roy Jeconiah Hengkang juga ARI Boomerang pada tahun 2010, Juga di ikuti juda dengan gitaris Andre Franzzy, dan tahun 2012 Roy dan Ivan membuat Band baru bernama RI-1 Band yg berarti singkatan dr Roy dan Ivan bersatu.

Hingga saat ini, Band Boomerang hanya diisi oleh tiga orng  saja, yaitu Faried Martien Badjeber (drummer), dan  Hubert Henry Limahelu (bassis & vokalis), juga Tommy Marauna sebagai (Additional Guitar). Boomerang merupakan band mempunyai sejarah yg panjang serta telah melahirkan lagu-lagu rock yang sangat pernah hits di tanah air dan banyak digandrungi pecinta musik.

Album-Album dari Boomerang

Boomerang tahun (1994)
K.O. tahun (1995)
Disharmoni tahun (1996)
Hits Maker tahun (1997)
Segitiga tahun (1998)
Hard 'n heavy tahun (1999)
Best Ballads tahun (1999)
Xtravaganza tahun (2000)
The Greatest Hits of Boomerang tahun (2003)
Terapi Visi  tahun (2003)
Urbanoustic tahun (2005)
Suara Jalanan tahun (2009)
Reboisasi tahun (2012)

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Band Boomerang"

Post a Comment