Biografi BIP Pecahan Dari Slank



Biografi BIP - Grup band rock Indonesia yang berasal dari Indonesia yang didirikan oleh tiga orng musisi yg Pecahan Dari Slank pada tahun 1996, yaitu Bongky (bass), Parlin Burman (gitar),  dan Indra Q (keyboard). Kini formasi mereka dilengkapi oleh Dede Kumala (additional drum) dan Irfan Fahri Lazuardy (vokal).

Bongky, Indra, dan Pay sepakat mendirikan BIP empat tahun setelah berpisah Dari Slank, tepatnya pada tanggal twenty Apr 2000 di acara reuni Potlot yg diadakan di GOR Saparua, Bandung.

Sebelumnya, para personel jebolan dari  Slank itu pernah membentuk grup band yang bernama Sablenk (Saya Bekas Anak Slank). Vokalis awal BIP adalah Irang Perdana Arkad. Mereka pun merilis dua album yaitu Turun Dari Langit tahun (2001) dengan mengandalkan lagu hits "Skak Mat", "Aku Gemuk Lagi" serta "1000 Puisi" dan Min plus tahun (2002) di bawah naungan EMI Music Indonesia.

Namun pada awal Maret tahun 2003, Irang telah memutuskan untuk mengundurkan diri Dari Band BIP. April 2003, bertepatan dengan dirilisnya album the simplest of BIP : Ternyata Harus Memilih yg merangkum Empat Belas tembang, BIP mengumumkan mereka tidak lagi memakai Irang sebagai vokalis. Dan sebagai tanda dari  perpisahan itu, Irang tetap akan mengisi vokal pada lagu terbaru dari BIP, yakni "Bosen" dan "Ternyata Harus Memilih". Sebagai gantinya, mereka menggandeng Ipang, mantan vokalis Plastik. Dengan format Bongky (bass), , Pay (gitar), Ipang (vokal). Indra (keyboard) dan Jaka (drum)

Barulah di tahun 2004 mereka merilis album baru atau tepatnya pada 9 Apr tahun 2004. Album ini berjudul “Udara Segar” yg dirilis di bawah label Forte Record. Dari dua Belas lagu dalam album ini, BIP mengandalkan "Koncianmu", "Bintang Hidupku", dan "Korslet" sebagai lagu jagoan mereka.

Setelah vakum selama kurang lebih 6 tahun, akhirnya pada tanggal 26 Novermber tahun 2010 BIP mengeluarkan album baru mereka yg bertajuk Berangkat di bawah naungan Fame Music. Album ini menandakan bahwa mereka masih ADA dalam persaingan di industri tanah air. BIP menelurkan 6 buah lagu di album ini dengan singel hits berjudul "Pelangi dan Matahari".

Pada tahun 2016 silam BIP telah berhasil merilis album baru yang berjudul "Kata Jendral". Album ini melibatkan 350 produser Dari Bipers (penggemar BIP) yg bertindak melakukan crowd funding atau patungan Dari Bipers untuk memproduksi album ini. Butuh waktu tiga tahun untuk menuntaskan album ini.

Awalnya pemain bas Bongky, kibordis Indra, gitaris Pay, vokalis Ipang dan drumer si Dede berniat memberi nama E=MC2 untuk album baru mereka. Namun belakangan berubah menjadi Kata Jendral.

Kika Syafii, yg menjadi salat satu pihak yg terlibat di awal project album BIP ini menulis, "Bahwa project album terbaru BIP yg dilakukan dengan sistem patungan masih sama dan tidak berubah. yg berubah hanya judul album". Album ini khusus untuk Bipers (sebutan penggemar BIP) yg sudah bersusah payah ikut mendanai produksi album dan menunggu sampai three tahun.

Beberapa judul lagu yg ADA di album Kata Jendral Dari BIP ini adalah: "Bukan Fotocopy", "Kita Bisa", "Cupu lutecium Ah," "Jalan-Jalan", dan "Kata Bokap".

Anggota Band BIP:

Parlin Burman aka Pay [Guitar]
Bongky Marcel Ismail aka Bongky [Bass]
Indra Chandra Setiadi aka Indra Q [Keyboard]
Irfan Fahri Lazuardy aka Ipang [Vocal]
Dede Kumala aka Dede [Additional Drum]

0 Response to "Biografi BIP Pecahan Dari Slank"

Post a Comment