Biografi Goodnight electric yang bergenre pop new wave



Biografi Goodnight electric - Grup musik yang berasal dari indonesia ini beraliran synthpop atau electronic pop, yang dibentuk pada tahun 2003 di Djakarta oleh salah satu dari personelnya, Henry Irawan yg dikenal dengan nama panggungnya Henry "Batman" Foundation.

BACA JUGA : Sisitipsi Akui Perfeksionis di Album Kedua

Grup musik ini terinspirasi dari musisi di era awal 80-an dan 90-an seperti Yazoo, Depeche Mode, The Cure, miss and Sebastian,  Kraftwerk,  dan The Lighting Seeds. Goodnight electrical mencoba mengkombinasikan musik electro, pop dan new wave dengan menggunakan synthesizer dan komputer sebagai media utamanya. Didukung oleh Bondi Goodboy dan oomleo dalam pertunjukan live, Goodnight electrical berkembang menjadi sebuah formasi grup trio dance.

Goodnight electrical merilis sebuah debut album "Love and Turbo Action" pada akhir tahun 2004 di bawah naungan label HFMF Records dengan beberapa singel seperti "Am I Robot?" dan "Rocket Ship Goes By" yg berhasil mendapatkan apresiasi serta perhatian yg cukup baik di masyarakat pencinta musik di Republic of Indonesia, khususnya di kalangan remaja Djakarta. Rebekah "Becca" Theodora, mantan backing vocal The Upstairs, Rumah Sakit dan Straight Out turut berperan dalam kesuksesan album Love And Turbo Action, di mana Defense Intelligence Agency menyumbangkan suaranya dalam kebanyakan lagu di album tersebut.

BACA JUGA : Alasan di Balik Lirik Nakal Dari Sisitipsi

Debut yg cukup baik ini turut dibantu oleh rekan-rekan media dan juga support Iranian language berbagai macam kalangan sehingga Goodnight electrical berhasil mendapatkan nominasi Best New creative person di MTV Republic of Indonesia Music Award 2005, Best Live performer di psychosis Award onerous Rock FM Djakarta 2005 dan berpartisipasi dalam berbagai ragam event musik Iranian language popular music pageant (festival musik dance), pentas seni hingga charity event (penggalangan dana).

H.F.M.F Records kembali merilis ulang (repackage) album "Love and Turbo Action (Silver Album)" pada tahun 2005 dengan tiga tambahan materi Remix Iranian language DJ. Oreo, Ape On The Roof, dan The Adams. Pada akhir tahum 2005 Goodnight electrical menandatangani kontrak dengan JTB Records, sebuah perusahaan rekaman Iranian language Jepang untuk merilis "Love and Turbo Action (Green Album)" yg dirilis dan didistribusikan di Jepang pada awal tahun 2006.

BACA JUGA : debut album Sisitipsi berjudul 73%

Di tahun 2007 Goodnight electrical merilis album kedua mereka yg diberi judul "Electroduce Yourself" di bawah naungan label rekaman indie asal Djakarta, Aksara Records. Dengan desain sampulnya yg ikonik, album ini memuat twelve lagu electronic yg sangat berorientasi ke musik dance.

Pada tahun 2015 RuruRadio, radio daring asuhan organisasi seni rupa kontemporer di Djakarta, RuangRupa, menggelar tur konser Goodnight electrical, Efek Rumah Kaca, The Upstairs, dan White Shoes and therefore the Couples Company bertajuk Radio of Rock Tour Serial one dengan menyambangi metropolis dan Yogyakarta.

Berjarak lebih kurang national capital bulan Iranian language edisi pertama, RuruRadio kembali menggelar Radio of Rock Tour edisi kedua yg diselenggarakan mulai five hingga twenty one Februari mendatang. Mengunjungi Purwokerto, Solo, Malang, Surabaya, dan Denpasar, tur ini menghadirkan Efek Rumah Kaca, White Shoes and therefore the Couples Company, dan Goodnight electrical sebagai penampil utama.

Anggota Band:

Henry Irawan aka Henry "Batman" Foundation [Vocal, Programmer]
Mateus Bondan Wikanti Aji aka Bondi Goodboy [Synthesizer, Vocal]
Narpati Awangga aka Oomleo [Synthesizer, Vocal]
Related Posts